Selasa, 03 November 2015

Profil Monkey D. Luffy

Monkey D Luffy pertama muncul di Chapter 1 (Manga) dan di Episode 1 (Anime), Luffy mempunyai julukan Luffy si Topi Jerami (Mugiwara No Luffy). Di chaper 1 luffy berusia 7 tahun, 19 tahun (Chapter 1-597), 21 tahun (598+).  Luffy memiliki Kakek yang bernama Monkey D. Garp dan ayahnya yang bernama Monkey D. Dragon. Monkey D. Luffy memiliki harga buronan 500.000.000 Berry setelah mengalahkan seorang shicibukai Doflaminggo. Luffy memiliki kekuatan Buah Gomu Gomu (Gomu Gomu no mi) (tipe Paramecia).

Monkey D. Luffy adalah Orang yang memiliki ambisi menjadi raja bajak laut saat dia kecil dia sangat mengidolakan bajak laut yang bernama shank, luffy memiliki hutang budi kepada shank karena dia pernah diselamatkan oleh shank dari monster laut sampe shank kehilangan lengan kirinya, luffy memiliki kekuatan buah gomu gomu yakni buah setan tipe paramecia, karena luffy memakan bauh setan menjadikan dia tidak bisa berenang lagi akan tetapi dia menjadi memiliki kekuatan menjadikan tubuhnya menjadi karet.

Luffy kecil tinggal di desa fusha, luffy kecil dititipkan oleh kakeknya garp kepada bandit gunung yang bernama dadan dan kedua anak buahnya yang bernama dogra dan magra, disana luffy bertemu dengan ace dan sabo akan tetapi ace waktu itu tidak mau berteman dengan luffy akan tetapi luffy tidak pernah menyerah untuk berteman dengan ace sampe akhirnya ace mengakui luffy menjadi temannya dan sabo pun juga mau berteman dengan luffy, ace, sabo dan luffy memutuskan menjadi saudara dengan cara saling bertukar cawan.

Luffy memuruskan pergi meninggalkan desa fusha saat dia sudah berumur 17 tahun, luffy pergi meninggalkan desa fusha untuk perjalanan menjadi bajak laut luffy pernah berkata dia ingin mempunyai 10 kru itu sudah cukup dan juga dia sangat ingin mempunyai kru seorang pemusik, diperjalanan dia bertemu dengan seorang anak yang terjebak menjadi bajak laut dibawah katen alcida dia bernama coby, sampe akhinya pun luffy mengalahkan alvida, luffy pergi ke desa coby disana dia bertemu dengan zoro dia menjadi kru pertama luffy, diperjalanan selanjutnya luffy betemu dengan nami, usop, sanji, chopper, nico robin, franky, dan brook. Terakhir di pulau manusia ikan luffy berjanji kepada jimbei untuk menemuinya dan mengajaknya menjadi krunya.

Monkey D. Luffy adalah Pendiri Bajak Laut Topi Jerami Sekaligus menjadi kapten nya, baka laut topi jeramami memiliki navigator (Nami), Ahli pedang (Roronoa Zoro), dokte (Chopper), koki kapal (sanji), penembak jitu (Usop), arkeolog (Nico Robin), ahli pembuat kapal (Franky), pemusik (Brook).

Sosok Luffy adalah pembuat masalah yang begitu besar sehingga ia di anggap sebagai seorang kriminal yang sangat berbahaya bagi Pemerintah Dunia. Dia dianggap bajak laut gila yang berani menyebabkan insiden Enies Lobby, menyusup masuk dan keluar dai Impel Down dan perang besar di Markas Besar Angkatan Laut. Luffy buakan satu-satunya orang yang berhasil membobol masuk dan keluar dari penjara terkuat dunia akan tetapi masih ada bajak laut lain yang pernah membobol perjara terkuat didunia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar