Minggu, 08 November 2015

Usopp

Usopp pertama kali muncul pada Chapter 23 (Manga) dan Episode 8 (Anime), Merupakan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan mantan bajak laut Usopp, menepati jabatan sebagai penembak jitu dam kelompok bajak laut topi jerami, memiliki julukan sebagai sogeking (Raja penembak jitu), harga buronan 30.000.000 Berry.

Di desa Syirup yang merupakan tempat kelahiran usopp, usopp menyebut dirinya Kapten Usopp berserta tiga anak kecil piman, ninjin, dan tamanengi membentuk kelompok “bajak laut” Usopp.
Usopp adalah putra dari yasopp, penembak jitu dari kelompok bajak laut Shanks. Yasopp sudah lama pergi dari desa. Pada saat itu ibu usop sakit keras, dan usopp menghiburnya dengan mengatakan “bajak laut datang, ayah sudah pulang” agar ibunya terus berusaha untuk hidup. Setelah ibunya terus berusaha untuk hidup. Setelah ibunya meninggal, uspp terus meneriakan hal itu didesa. Penduduk desa. Penduduk desa membiarkannya karena menurut mereka didalamnya  ada impian dan harapan. Kadang mereka marah dan mengejar usopp. Penduduk desa juga menganggap teriakan rutin itu sebagai alarm untuk segera bekerja.

Setelah kedatangan luffy, nami dan zoro bersamaan dengan datangnya kelompok bajak laut Kuroneko, usopp (dan kelompok bajak laut Usopp) terlibat pertepuran langsung dengan mereka demi melindungi desa dan kaya, pemimpin mereka, kapten kuro adalah yang menyamar sebagai pelayan pribadi kaya selama 3 tahun demi mendapat hartanya.

Usopp adalah seorang pembohong besar (walaupun biasanya bohongan itu berguna bagi kru), dan mungkin hidung panjangnya terinspirasi dari pinokio. Walaupun seorang pembohong, Usopp adalah seseorang yang (sebenarnya ingin) memiliki harga diri tinggi. Tetapi jika ada sebuah pertempuran, dia lari ketakutan dan malah menemui musuh yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya (seperti God Enel) dan akhirnya melawannya.


Sifat usopp yang lain dia juga sangat penakut, atau itulah yang ia pikir. Dalam situasi yang mepet, usopp akan lebih berani terutama jika ada yang menggangu kru. Walaupun kekurangannya dalam hal pertarungan.

Sumber: One Piece Kita, Wikipedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar